BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Suami Istri di Lumajang Meninggal Kegeret Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

BERITA TERBARU HARI INI – Suami Istri di Lumajang Tewas Terseret Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru. Sejoli suami istri ialah Bambang( 49) serta Ngatini( 46), masyarakat Desa Kloposawit Lumajang, ditemui wafat dunia sehabis tersertet derasnya banjir lahar dingin Gunung Semeru.

“ Awal mulanya kedua korban memakai motor melintas di Jembatan Sungai Mujur dalam ekspedisi kembali usai silaturrahmi, tetapi dikala melintas tepatnya di ujung jembatan terjalin ambrol akibat diterjang banjir lahar dingin Gunung Semeru,” ucap Kapolsek Candipuro AKP Lugito, Sabtu( 20/ 4/ 2024).

Kata ia, korban terjatuh dengan sepada motornya ke bawah Sungai, setelah itu kedua korban hanyut terbawa derasnya banjir lahar dingin Gunung Semeru di Sungi Mujur di Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro.

“ Korban setelah itu ditemui wafat dunia di aliran Sungai Dusun Kebonjati Desa Kloposawit sehingga petugas serta masyarakat mengevakuasi kedua korban,” tambahnya.

Lebih dahulu, hujan rimbun mengguyur Kabupaten Lumajang serta bersumber pada data dari Pos Pemantauan Gunung Api( PGA) Gunung Semeru tercatat amplitude optimal getaran banjir menggapai tingkat overscale ataupun di atas skala.

Pada Kamis( 18/ 4/ 2024) jam 18. 30 Wib tercatat amplitude menggapai 35 milimeter, setelah itu naik jadi 40 milimeter dalam waktu 2 menit selanjutnya, serta senantiasa tinggal pada 40 milimeter setelahnya.

Tingginya curah hujan di puncak Gunung Semeru menyebabkan banjir lahar dingin yang meluap ke permukiman masyarakat serta menimbulkan kehancuran beberapa jembatan.

Banjir di Beberapa Kecamatan di Lumajang

Bersumber pada informasi BPBD Lumajang, tercatat sebanyak 7 desa serta 3 kelurahan tersebar di 5 kecamatan yang terdampak banjir akibat cuaca ekstrem tersebut ialah Kecamatan Pronojiwo, Candipuro, Pasirian, Lumajang serta Sukodono

Korban yang wafat dunia ialah satu orang tertimbun tanah lonsgor di Desa Supiturang yang wafat dunia ialah satu orang tertimbun tanah longsor di Desa Supiturang serta 2 korban jatuh terseret derasnya aliran lahar dingin Gunung Semeru akibat jembatan ambrol di Desa Kloposawit

Suami Istri di Lumajang Meninggal Kegeret Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas