BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Kenali Delusional Love Disorder, Kondisi yang Mengira Semua Orang Menyukai Anda

BERITA TERBARU HARI INI – Kenali Delusional Love Disorder, Kondisi yang Mengira Semua Orang Menyukai Anda. Beberapa minggu kemarin sempat viral sebuah kisah tentang seorang mahasiswa Tiongkok berusia 20 tahun yang didiagnosis menderita delusional love disorder (gangguan cinta delusional). Di mana siswa tersebut, Liu, merasa bahwa semua gadis di sekolahnya menyukainya.

Kemudian, dia dilaporkan bahkan mulai berperilaku tidak pantas karena masalah kesehatan mental tersebut. Bisa dibilang delusional love disorder merupakan istilah ketika kita menyukai seseorang dan menganggap bahwa dia juga menyukaimu.

Keyakinan dan fantasi percintaan yang tidak realistis dan salah adalah gejala umum dari hal tersebut. Meskipun perasaan ini mungkin tampak tidak berbahaya, orang yang menderitanya sering kali tidak tergoyahkan dalam keyakinannya dan bahkan mungkin menguntit orang yang dianggap menyukainya.

Untuk itu Anda perlu mengetahui apa itu delusional love disorder sebagaimana yang sudah kami urai dari Healthshots, Selasa (16/4/2024), berikut ini:

Apa itu Delusional Love Disorder?

Delusional love disorder adalah ketika seseorang mengembangkan perasaan romantis yang kuat terhadap orang lain. Namun, perasaan tersebut didasarkan pada keyakinan yang tidak realistis atau salah. Pernah naksir seseorang yang tidak merasakan hal yang sama?

“Bayangkan Anda menganggap cinta itu ekstrem. Delusional love disorder adalah ketika seseorang yakin bahwa orang lain juga mencintainya, meskipun ada bukti yang bertentangan,” jelas psikiater dan Behavioural Medicine specialist, Dr. Ankita Priydarshini.

The American Psychiatric Association’s Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders mendefinisikan semua gangguan delusi sebagai adanya delusi selama jangka waktu satu bulan atau lebih pada pasien, yang dinyatakan sehat fisik dan sehat secara mental. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui gejala-gejala gangguan cinta delusional dan mengenalinya dengan baik.

Gejala Delusional Love Disorder

Kenali Delusional Love Disorder, Kondisi yang Mengira Semua Orang Menyukai Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas