BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Angka Kecelakaan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Turun 8%

BERITA TERBARU HARI INI – Angka Kecelakaan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Turun 8%. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mencatat angka kecelakaan periode arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini menurun sebesar 8 persen dibanding periode Lebaran 2023.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan menyebutkan tahun ini angka kecelakaan saat arus mudik dan arus balik mencapai 3.286 kasus kecelakaan.

“Apabila kita melihat dri indikator keberhasilan yang pertama adaah jumlah kecelakaan apa yangk disampikan pak Menteri (perhubungan) ada penurunan 8 persen selama operasi ketupat, tahun lalu ada 3.561 kasus kecelakaan kemudian tahun ini turun 8 persen 3.286 kasus,” kata Aan dalam penutupan Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2024, Jumat (19/4/2024).

Selain itu, tingkat fatalitas selama periode mudik dan arus balik lebaran juga mengalami penurunan sebesar 12 persen, dari sebelumnya 534 kasus meninggal dunia pada 2023 menjadi 469 kasus meninggal dunia tahun 2024.

Salah satu kecelakaan maut yang merenggut banyak korban jiwa terjadi di KM 58 di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Senin (8/4/2024).

“Untuk tingkat fatalitas turun 12 persen dari 534 kasus meninggal dunia, tahun ini 469 kasus, kemudian untuk luka berat ada kenaikan 37 persen dari tahun lalu 444 kasus menjadi 590 kasus,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambut positif turunnya angka kecelakaan tersebut. Menurutnya hal itu merupakan suatu pencapaian yang patut diapresiasi.

“Angka kecelakaan menurun drastis. Saya katakan ini suatu keberhasilan, tidak lain dengan kepemimpinan presiden yang hari ke hari memantau. Hari ke hari kita di telpon komunikasi dua arah antara kita,” ujar Menhub.

Kendati begitu, Menhub berharap ke depannya angka kecelakaan periode mudik selanjutnya bisa terus menurun.

“Secara detail kita mengevaluasi hal-hal yang signifikan yang terjadi pada mudik kali kali ini,” pungkasnya.

Kadishub DKI: 80 Persen Pemudik Sudah Kembali ke Jakarta

Angka Kecelakaan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Turun 8%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas