BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Imbas Kasus Parkir Seikhlasnya di Masjid Al Jabbar, Warganet Minta Namanya Diganti Jadi Masjid Pungli

BERITA TERBARU HARI INI – Imbas Kasus Parkir Seikhlasnya di Masjid Al Jabbar, Warganet Minta Namanya Diganti Jadi Masjid Pungli. Kasus diduga pungli di Masjid Raya Al-Jabbar mendapat sorotan publik setelah seorang pengguna X, dulunya Twitter, menyampaikan keluhan saat berkunjung ke masjid berlokasi di Gedebage, Bandung, Jawa Barat itu. Awalnya, ia mengaku kesulitan menemukan tempat parkir di kawasan Masjid Al-Jabbar.

Setelah berkeliling, ia akhirnya berhasil menemukan tempat parkir. Pemilik akun itu mengaku, ada petugas parkir pakai rompi di dalam area masjid. Ketika baru saja keluar mobil, ia menyebut langsung dimintai uang parkir “seikhlasnya” karena sudah bantu memarkirkan kendaraan.

Kasih 2 ribu nggak mau. Lah katanya ikhlas,” tulis akun @petanirumah pada 13 April 2024.

Tidak berhenti di situ, ia mengaku masih ditagih uang parkir oleh petugas berbeda dengan rompi yang sama saat berjalan menuju bangunan masjid. Petugas parkir tersebut memintanya membayar  “seikhlasnya.” Total, uang yang dikeluarkannya mencapai Rp30 ribu untuk salat di Masjid Al Jabbar, padahal ia tidak masuk ke ruangan yang berbayar sama sekali.

Insiden diduga pungli berkedok bayar uang parkir “seikhlasnya” ini mengundang kemarahan warganet, dengan tidak sedikit dari mereka meminta nama masjid tersebut diubah jadi “Masjid Pungli.” “Ganti nama aja aja jadi masjid pungli“, tulis seorang pengguna dalam unggahan akun Instagram @masjidrayaaljabbar pada Jumat, 12 April 2024.

Jangan ke Al Jabbar banyak pungli, nama baik kota Bandung udah tercemar gara-gara banyak pungli di Al Jabbar, miris,” tulis pengguna lain pada Minggu, 14 April 2024.

Petugas Dinilai Tidak Ramah

Imbas Kasus Parkir Seikhlasnya di Masjid Al Jabbar, Warganet Minta Namanya Diganti Jadi Masjid Pungli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas