BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Puasa Ayyamul Bidh Syawal: Jadwal April 2024, Niat dan Keutamaannya

BERITA TERBARU HARI INI – Puasa Ayyamul Bidh Syawal: Jadwal April 2024, Niat dan Keutamaannya. Pada bulan Syawal umat Islam disunnahkan mengerjakan puasa. Dalam sebuah riwayat, puasa Ramadhan ditambah enam hari puasa Syawal pahalanya seperti melaksanakan puasa setahun.

Barang siapa berpuasa Ramadhan kemudian dilanjutkan dengan enam hari dari Syawal, maka seperti pahala berpuasa setahun.” (HR Muslim).

Selain sunnah puasa enam hari, pada bulan Syawal juga umat Islam disunnahkan melaksanakan puasa Ayyamul Bidh. Ayyamul Bidh adalah ibadah puasa yang dilakukan setiap tanggal 13, 14, dan 15 bulan Hijriyah.

Diriwayatkan dari Qatadah bin Milhan ra, ia berkata: ‘Rasulullah saw telah memerintahkan untuk berpuasa pada hari-hari yang malamnya cerah, yaitu tanggal 13, 14, dan 15’.” (HR Abu Dawud). (An-Nawawi, Riyâdhus Shâlihîn, juz II, h. 81 dikutip dari NU Online).

Puasa Ayyamul Bidh Syawal bertepatan pada April 2024. Berikut ini jadwal, niat, dan keutamaan puasa Ayyamul Bidh bagi yang ingin melaksanakannya.

Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Syawal 2024

Puasa Ayyamul Bidh Syawal: Jadwal April 2024, Niat dan Keutamaannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas