BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

PDIP Jawab Prabowo: Kami Tak Pernah Ajarkan Bung Karno Milik 1 Partai

BERITA TERBARU HARI INI – PDIP Jawab Prabowo: Kami Tak Pernah Ajarkan Bung Karno Milik 1 Partai. Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat memberikan tanggapan terhadap pernyataan Presiden terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto mengenai Presiden pertama RI, Soekarno atau Bung Karno, yang bukan hanya milik satu partai saja.

Djarot mengingatkan bahwa Bung Karno adalah pendiri Partai Nasional Indonesia (PNI), yang merupakan cikal bakal dari PDIP.

“Di dalam setiap pendidikan kader dan sekolah PDI Perjuangan selalu diajarkan Bung Karno adalah penggali Pancasila, proklamator dan bapak bangsa Indonesia,” kata Djarot, saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024).

Namun, dia menegaskan, bahwa PDIP tak pernah mengajarkan bahwa Bung Karno adalah milik salah satu partai saja.

“Tetapi milik bangsa Indonesia bahkan beliau adalah milik dunia karena jasanya sangat besar dalam berjuang melawan nekolim untuk kemerdekaan bangsa-bangsa terjadi di asia dan afrika,” tegas dia.

Oleh karena itu, Djarot menyatakan bahwa sangatlah wajar jika dalam setiap baliho, spanduk partai, atau atribut partai selalu terdapat gambar Bung Karno. Menurutnya, hal ini juga boleh dilakukan oleh partai politik lainnya jika ingin memasang gambar Bung Karno di baliho atau atribut partai mereka.

“Dalam hal ini, partai lain juga diperbolehkan untuk memasang gambar Bung Karno di baliho atau atribut partai mereka,” tambah Djarot.

Andreas PDIP: Tak Ada yang Menyatakan Bung Karno Milik Satu Partai

PDIP Jawab Prabowo: Kami Tak Pernah Ajarkan Bung Karno Milik 1 Partai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas