BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

H-7 Lebaran, Posko Terpadu Beroperasi di Terminal 1 Bandara Soetta

BERITA TERBARU HARI INI – H-7 Lebaran, Posko Terpadu Beroperasi di Terminal 1 Bandara Soetta. Di masa angkutan lebaran, PT Angkasa Pura (AP) II, buka posko Angkutan Lebaran yang berada di Terminal 1 B. Posko ini secara efektif mulai beroperasi pada Rabu (3/4/2024), hingga 18 April 2024 mendatang.

Fungsinya, akan digunakan untuk memantau kondisi pergerakan penumpang, pesawat, maupun lalu lintas di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Tadi pagi kita sudah melakukan rapat virtual secara nasional bersama Menhub sekaligus pembukaan posko nasional, artinya Posko Angkutan Lebaran Terpadu di Bandara Soekarno-Hatta, dan posko lainnya yang ada di terminal secara resmi sudah dibuka,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, Rabu (3/4/2024).

Melalui posko terpadu ini, petugas bisa memantau kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta dan area sekitarnya melalui kamera pengawas yang tersebar di berbagai lokasi, mulai dari area check in, area bagasi, hingga pintu masuk menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Di dalam posko kelengkapannya adalah display untuk cctv yang bisa menampilkan area area contohnya check ini lalu lintas dll untuk mengantisipasi atau memonitor kondisi kepadatan lalu baik lintas ataupun penumpang,” kata Dwi Ananda.

Selain itu, posko juga dilengkapi dengan jadwal penerbangan di setiap terminal, prediksi pergerakan pesawat dan penumpang. Serta perkiraan cuaca dan tayangan pergerakan pesawat melalui aplikasi yang berbasis flight radar.

Personel Pengamanan

Sementara, untuk personel pengamanan arus mudik lebaran tahun ini, akan ada 7000 petugas gabungan termasuk bantuan dari TNI-Polri. Karyawan administrasi juga akan diterjunkan untuk ditempatkan di berbagai posko untuk membantu pelayanan petugas lainnya.

“Petugas secara total tidak kurang dari 7000 petugas di Soetta sudah termasuk bantuan dari TNI kemudian nanti tambahannya adalah personil administrasi yang juga kita tempatkan untuk membantu di pos-pos tertentu,” katanya.

H-7 Lebaran, Posko Terpadu Beroperasi di Terminal 1 Bandara Soetta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas