BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Dishub DKI Bantah Ada Diskriminasi Pembagian Kuota ke Operator JakLingko

BERITA TERBARU HARI INI – Dishub DKI Bantah Ada Diskriminasi Pembagian Kuota ke Operator JakLingko. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo membantah soal adanya diskriminasi pembagian kuota kepada beberapa operator yang menjadi mitra program transportasi JakLingko.

Hal ini disampaikan Syafrin merespons protes ratusan sopir JakLingko dalam aksi demonstrasi yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta. Syafrin bilang, tak ada operator yang dianakemaskan.

“Tidak (menganakemaskan). Tentu jika kita melihat proporsionalnya, ada bahkan yang 90 sekian persen realisasinya, ada yang 90 sekian, ada 75 persen, ada 65 persen,” kata Syafrin kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 30 Juli 2024.

Syafrin menyampaikan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) lah yang bertugas mengatur pembagian kuota untuk masing-masing operator. Menurutnya, pembagian kuota sudah dilakukan secara proporsional.

“Jadi jika melihat itu sebenarnya rekan-rekan Transjakarta sudah cukup proporsional, tetapi memang masih ada beberapa yang angkanya di bawah 30 persen,” ucap Syafrin.

Syafrin menyebut, alokasi kuota untuk Mikrotrans bagi seluruh operator akan disesuaikan. Diharapkan dengan begitu, asas keadilan kepada seluruh operator bakal bisa dipenuhi.

“Ini yang tentu akan diselaraskan oleh teman-teman dari Transjakarta,” kata Syafrin.

Ratusan Sopir JakLingko Demo di Balai Kota Jakarta

Dishub DKI Bantah Ada Diskriminasi Pembagian Kuota ke Operator JakLingko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas