BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Bak Pisau Bermata Dua, Ini 3 Dampak Budaya Self Reward pada Gen Z

BERITA TERBARU HARI INI – Bak Pisau Bermata Dua, Ini 3 Dampak Budaya Self Reward pada Gen Z. Apakah kamu pernah merasa ingin memanjakan diri setelah menghadapi tantangan atau mencapai sesuatu yang luar biasa? Hal ini sering disebut sebagai self reward. Budaya ini cukup populer di kalangan mereka yang merayakan keberhasilan setelah berjuang keras untuk mencapai hasil yang memuaskan.

Contoh kegiatan yang biasa dilakukan dalam fenomena self reward ini meliputi berbelanja, membeli berbagai jenis makanan, dan banyak lagi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada diri sendiri atas usaha keras yang telah dilakukan selama periode tertentu.

Namun, tahukah kamu bahwa budaya self reward ini bisa seperti pisau bermata dua? Tentu saja, menghargai diri sendiri adalah hal yang baik untuk meningkatkan rasa penghargaan terhadap diri sendiri, tetapi jika tidak dilakukan dengan bijak, dampak negatif bisa mengikis manfaat tersebut.

Apa saja dampak buruk dari fenomena self reward? Simak ulasannya yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (28/9/2024).

1. Impulsive buying

Bak Pisau Bermata Dua, Ini 3 Dampak Budaya Self Reward pada Gen Z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas