BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Rempah Rendang Sapi Khas Minang yang Wajib Ada, Begini Sejarah dan Resepnya

BERITA TERBARU HARI INI – Rempah Rendang Sapi Khas Minang yang Wajib Ada, Begini Sejarah dan Resepnya. Rendang merupakan salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang mendunia. Pengakuan global terhadap kelezatan rendang semakin menguat setelah masakan ini terpilih sebagai makanan terlezat nomor satu di dunia oleh pembaca dalam survei yang dilakukan oleh Cable News Network (CNN) dari tahun 2011 hingga 2017.

Rendang awalnya adalah masakan berbahan dasar daging kerbau, yang memiliki nilai penting dalam kebudayaan Sumatera Barat. Proses memasak rendang melibatkan berbagai macam bumbu yang dihaluskan, seperti jahe, kunyit, lengkuas, cabai, bawang, dan berbagai rempah lainnya. Selain rempah rendang sapi yang harus ada, santan digunakan sebagai pengental yang memberikan cita rasa khas dan tekstur yang kaya pada rendang.

Proses memasak yang panjang dan perlahan membuat rempah rendang sapi meresap sempurna ke dalam daging, menghasilkan cita rasa yang mendalam dan kompleks. Bagi masyarakat Sumatera Barat, rendang adalah bagian integral dari kehidupan kuliner mereka yang telah ada sejak zaman nenek moyang. Berikut jenis rempah rendang sapi yang wajib ada, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (17/6/2024).

Jenis Rempah Rendang Sapi

Rempah Rendang Sapi Khas Minang yang Wajib Ada, Begini Sejarah dan Resepnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas