BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Darurat Hoaks Jelang Pilkada, Lakukan Tips Berikut Biar Tidak Terjebak

BERITA TERBARU HARI INI – Darurat Hoaks Jelang Pilkada, Lakukan Tips Berikut Biar Tidak Terjebak. Di masa tahun politik seperti saat ini menjadi momentum yang seringkali dimanfaatkan oleh para oknum tidak bertanggung jawab untuk membuat dan menyebarkan hoaks. Tujuannya tidak lain adalah menyesatkan para pemilih yang pada akhirnya menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Beberapa waktu mendatang, masyarakat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Sama halnya dengan pelaksanaan Pemilu, momen Pilkada juga ditargetkan untuk menyebarkan hoaks.

Dilansir dari Fact Check Hub, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan agar terhindar dari hoaks politik, khususnya bagi para pemilih yang akan berpatisipasi dalam Pilkada 2024 mendatang.

Langkah pertama adalah memahami pedoman Pilkada. Dalam hal ini, masyarakat sebagai pemilih berhak dan harus memahami pedoman pelaksanaan Pilkada, peraturan atau pedoman tersebut mencakup segala prosedur pelaksanaan pemungutan suara.

Fakta-fakta dasar dari pedoman tersebut dapat menjadi tumpuan awal untuk menghindari hoaks seputar Pilkada. Umumnya, pedoman terkait pelaksanaan Pilkada dapat diakses melalui kanal atau situs lembaga resmi, misalnya dari Bawaslu atau KPU.

Verifikasi Informasi dan Manfaatkan Alat Cek Fakta

Darurat Hoaks Jelang Pilkada, Lakukan Tips Berikut Biar Tidak Terjebak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas