BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Otak Mulai Lemot? Lakukan 5 Hal Ini untuk Pertajam Daya Ingat

BERITA TERBARU HARI INI – Otak Mulai Lemot? Lakukan 5 Hal Ini untuk Pertajam Daya Ingat. Selama ini aktivitas yang kita anggap bisa mengasah otak adalah belajar. Memang betul, dengan berlatih kita bisa membuat otak bisa menyimpan banyak memori.

Namun, belajar bukan satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk melatih otak. Ada sejumlah langkah sederhana yang bisa dilakukan agar Anda bisa mewujudkan hal tersebut.

Langkah-langkah sederhana ini bisa Anda lakukan di rumah, tempat kerja atau saat bangun tidur.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Kamis (30/5/2024) berikut 5 cara sederhana agar Anda bisa mempertajam daya ingat otak:

1. Berpindah Tangan Selama Aktivitas Sehari-hari

Dalam menjalankan aktivitas, biasanya seseorang akan menggunakan satu tangan secara dominan (baik kanan ataupun kiri).

Namun, ada baiknya aktivitas semacam ini tidak dilakukan pada satu tangan saja, melainkan secara berganti-gantian.

Lewat cara ini otak Anda akan selalu terasah. Menggunakan tangan Anda berlawanan akan memperkuat koneksi saraf di otak Anda.

Anda bisa melakukannya sambil menyikat gigi, mencuci piring, menulis atau menuangkan minuman. Pertama kali Anda melakukannya, mungkin akan sangat sulit, tetapi perlahan-lahan Anda akan terbiasa, dan Anda akan memberikan latihan yang baik pada otak Anda.

2. Baca Buku dengan Keras

Membaca dengan keras dapat meningkatkan daya ingat Anda. Berbicara dan mendengar diri sendiri akan membantu otak untuk menyimpan informasi.

Anda dapat berlatih hal ini dengan teman atau orang terdekat. Pembacaan semacam ini melibatkan imajinasi dengan cara yang berbeda sehingga sejumlah titik di otak lainnya mulai bekerja.

3. Makan dengan Sumpit

Otak Mulai Lemot? Lakukan 5 Hal Ini untuk Pertajam Daya Ingat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas