BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Bantah Adanya Penganiayaan pada Tersangka Pembunuhan Vina Cirebon, Begini Kata Polisi

BERITA TERBARU HARI INI – Bantah Adanya Penganiayaan pada Tersangka Pembunuhan Vina Cirebon, Begini Kata Polisi. Polda Jawa Barat membantah tudingan telah terjadi penganiayaan terhadap tersangka kasus dugaan pembunuhan sepasang kekasih Vina dan Rizky (Eky) yang terjadi di Cirebon Kota, Jawa Barat pada 2016 silam.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan memberikan klarifikasi karena kabar penganiayaan itu sudah viral dan ramai dibicarakan oleh warganet di media sosial Facebook.

“Terkait penganiayaan pada saat itu ramai di Facebook bahwasanya mereka disiksa, tapi pada saat pemeriksaan muncul bahwa itu juga dilakukan sesama tahanan,” kata Surawan kepada wartawan, Minggu (26/5/2024).

Surawan menjelaskan, yang sebenarnya terjadi yaitu ada upaya dari tahanan lain untuk menyiksa para tersangka kasus Vina Cirebon.

Sehingga, kata dia, terlihat seperti foto-foto yang beredar di media sosial bahwasanya wajah para tersangka ada yang bengep-bengep.

“Kemudian ramai itulah yang kemudian kasus ini ditarik ke Polda Jabar. Jadi sesama tahanan saling pukul sehingga membuat mereka lebam-lebam,” ucap Surawan.

“Bahkan ada di Rutan juga tersangka mereka dipukuli mereka sendiri itu yang terungkap,” dia menambahkan.

Terkait kejadian ini, Surawan mengatakan pihaknya telah memproses 15 orang anggota polisi karena dinilai lalai dalam menjaga tahanan.

“Dan terhadap anggota 15 orang sudah dikenakan tindakan disiplin,” jelas Surawan.

Sebelumnya, otak pembunuhan sepasang kekasih Vina dan Rizky, Pegi Setiawan alias Pegi alias Perong alias Robi Irawan terancam hukuman mati.

Hal itu diungkap oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast berdasarkan pasal yang dipersangkakan untuk Pegi sebagai tersangka otak pembunuhan.

Diduga Jadi Otak Pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan Terancam Hukuman Mati

Bantah Adanya Penganiayaan pada Tersangka Pembunuhan Vina Cirebon, Begini Kata Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas